Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Covid-19, Kapolsek Lio Timur Berikan Himbuan Kepada Warga Desa Tanaroga

Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Covid-19, Kapolsek Lio Timur Berikan Himbuan Kepada Warga Desa Tanaroga

TribrataNewsEnde – Kepala Kepolisian Sektor Lio Timur AKP Agus Kuswanto memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Desa Tanaroga tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19 di Aula Kantor Desa Tanaroga, Kec. Lio Timur, Kab. Ende, Kamis (28/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lio Timur yang diwakili Kasie PMD, Kepala Desaa Tanaroga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Tanaroga.

Dalam himbauannya, Kapolsek mengingatkan masyarakat Desa Tanaroga untuk selalu menjaga jarak aman antar manusia, tetap tinggal dalam rumah dengan tenang dan tidak panik, serta membatasi diri untuk bepergian ke luar rumah kecuali terpaksa dan sangat penting.

“Kita dapat mencegah penyebaran covid-19 dengan mamatuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ada, selain itu kita juga harus mengikuti imbauan pemerintah, untuk tidak berada di tempat umum atau keramaian, dan tingkatkan kewaspadaan dengan menunda kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak,” jelas Akp Agus.

Selain itu, kita tidak boleh menyentuh bagian muka sebelum mencuci tangan serta menutup mulut/hidung pada saat bersin atau batuk dengan menggunakan siku, serta mencuci tangan sesering mungkin setelah melakukan aktivitas dari luar rumah dengan menggunakan sabun.

“Bila ada yang merasa kesehatannya terganggu atau ada masyarakat yang baru pulang/datang dari berpergian jauh/luar daerah agar segera mungkin mengisolasi diri secara mandiri sambil menghubungi pusat pelayanan kesehatan terdekat dan yang paling penting dari semuanya ialah, selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar kita dijuahkan dari segala bencana dan marabahaya” tambahnya. (YR)