Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kapolres Ende: Jadikan Jabatanmu Sebagai Ibadah

Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kapolres Ende: Jadikan Jabatanmu Sebagai Ibadah

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K.,memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas di Ruangan PPKO Polres Ende, Selasa (09/02/21) pukul 09.00 wita.

Sertijab ini berdasarkan keputusan Kapolda NTT Nomor: KEP/13/ I/ 2021 tanggal 13 Januari 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru dilingkungan Polda NTT, serta Surat Perintah Kapolres Ende Nomor: Sprin/ 123/ II/ HUK.6.6./2021 tanggal 06 Februari 2021 tentang serah terima jabatan Kasat Lantas  Polres Ende Polda NTT.

Dalam sertijab itu, Kasat Lantas AKP Febrian Eko Putra, S.I.K.,diganti oleh IPTU Jodi Rahman, S.Tr.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Ps.Kapolsek Aimere, Polres Ngada, Polda NTT. Sedangkan AKP Febrian Eko Putra, S.I.K. menjabat sebagai Paur SI STNK Subditregident Ditlantas Polda NTT.

Dalam amanatnya, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., mengatakan, sertijab di lingkungan polri merupakan salah satu proses pembinaan SDM melalui regenerasi struktur untuk mengisi jabatan strategis di tubuh polri guna kepentingan organisasi.

“Kita maklumi bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,” ucap Kapolres.

“Pada kesempatan ini juga, saya selaku Kapolres Ende mengucapkan limpah terimakasih Kepada AKP Febrian Eko Putra, S.I.K., karena telah menyelesaikan tugas sebagai Kasat Lantas Polres Ende, Sudah banyak hal yang di lakukan dalam pelaksanaan tugas  untuk kebutuhan Komando di Satuan Lalu Lintas Polres Ende, namun di harapkan untuk tidak memutuskan tali silaturahmi dengan Keluarga Polres Ende dan saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru yang akan di emban dalam kesatuan yang baru.

Kepada IPTU Jodi Rahman, S.Tr.K selamat bergabung dengan Keluarga Besar Polres Ende dan selamat bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Ende, segera menyesuaikan diri dengan tugas yang di emban dan segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mengakhiri amanat ini, pesan saya, jadikan jabatanmu sebagai ibadah dan pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara serta harus selalu humanis dan bisa memahami tugas dan tanggungjawab,” tutup Kapolres Ende. (Humas Polres Ende)