Personel Polres Ende Laksanakan Pemeriksaan Narkoba,Pemeriksaan Gigi Serta Vaksinasi Hepatitis B Tahap III

Personel Polres Ende Laksanakan Pemeriksaan Narkoba,Pemeriksaan Gigi Serta Vaksinasi Hepatitis B Tahap III

TribrataNewsEnde - Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Personil Polres Ende melaksanakan Pemeriksaan Narkoba,Pemeriksaan Gigi Serta Vaksinasi Hepatitis B Tahap III, dari Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT, Rabu (31/7/19) pagi.

Kedatangan Tim Biddokkes Polda NTT ini diterima oleh Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K. dan selanjutnya kegiatan itu dibuka oleh Wakapolres Ende Kompol Dance Elias Day dan diikuti oleh seluruh personel Polres Ende serta ASN.

Ketua Tim Supervisi drg. Rosita Rahmawati, SpKG, sekaligus Ketua Tim Pemeriksaan gigi (Dental Fitness) mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim Biddokkes Polda NTT tersebut dalam rangka supervisi Bidang Kesehatan di Polres Jajaran Polda NTT dan juga dalam kunjungan.

Ia mengatakan nanti kalau ada kelainan atau gangguan pada gigi personil baru kita sarankan untuk dilakukan perawatan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih lanjut pada giginya.

Tim juga melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pemeriksaan Urine (Air Kencing) untuk tes Narkoba.

Ketua Tim pemeriksaan Urine AKP Aris Saputro, S.H, M.Si mengatakan kegiatan pemeriksaan Urin ini bertujuan untuk pembinaan personil dalam hal deteksi dini pengguna Narkoba di lingkungan Kepolisian khususnya di Polres Ende.

Untuk Vaksinasi Pencegahan penularan penyakit Hepatitis B Tahap III, Ketua Tim Vaksinasi Hepatits B Ipda Wahed Wahyudi, Amd.Kep
menjelasakan pemberian vaksin hepatitis B ini dimaksudkan untuk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus B. Vaksinasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai akibat yang dapat ditimbulkan infeksi hepatitis B, seperti Kanker Hati atau Sirosis.

Kegiatan Vaksinasi Hepatitis B ini yang ke 3 kalinya ini tahap terakhir, tahap pertama dilaksanakan pada bulan Februari dan tahap ke dua pada bulan Maret," lanjutnya.

Pemeriksaan Narkoba, pemeriksaan gigi dan Vaksinasi Hepatitis B tahap III di Polres Ende di laksanakan selama dua hari, dari tanggal 31 Juli 2019 sampai dengan 01 Agustus 2019.

Ikut membantu dalam kegiatan ini, Biddokes Polres Ende yakni, ASN Penda dr. Stevany Elim, Aipda Ridho Silahooy, S.H., Pengatur Rezky Arya serta lima orang tenaga kontrak klinik.