Kapolres Ende Pimpin Upacara Pelantikan Kasat Lantas Dan Serah Terima Jabatan Kapolsek Maukaro Polres Ende - Polda NTT

Kapolres Ende Pimpin Upacara Pelantikan Kasat Lantas Dan Serah Terima Jabatan Kapolsek Maukaro Polres Ende - Polda NTT

TribrataNewsEnde.Com - Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTT Nomor : Kep /217/V/2021 tanggal 20 Mei 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru dilingkungan Polda NTT, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK memimpin upacara Pelantikan Kasat Lantas Dan Serah Terima Jabatan Kapolsek Maukaro Polres Ende - Polda NTT, Senin (07/06/21) pukul 08.00 wita.

Acara yang digelar di Gedung Bhayangkara Polres Ende itu dihadiri oleh Wakapolres Ende, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, dan Personel Polres Ende, serta Rohaniawan dari masing-masing Agama pejabat yang melaksanakan serah terima.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima yakni Jabatan Kasat Lantas IPTU Jodi Rahman,S.Tr.K., , digantikan oleh Kasat Lantas  AKP Aulia Robby Kartika Putra,S.I.K., sementara itu Jabatan Kapolsek Maukaro IPDA Haruna digantikan oleh IPDA Antonius Sari Kewuta.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK, mengatakan Pelantikan dan serah terima jabatan dalam organisasi Polri merupakan hal yang berorientasi pada peningkatan kualitas bagi anggota Polri dalam rangka mewujudkan terselenggaranya proses pembinaan personil Polri yang terencana, terarah, obyektif dan berkeadilan.

Serah terima jabatan bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan, di samping itu bagi personel yang melaksanakan sertijab merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam rangka pembinaan karir kedepan melalui sistem  tour of duty dan tour of area.

"Kepada AKP Aulia Robby Kartika Putra, S.I.K., selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Ende dengan berbagai pengalaman tugas saya yakin akan mampu melaksanakan tugas dengan baik mewujukan Postur Polri yang Presisi (Prediktif, Responbilitas dan Transparansi Berkeadilan” Tandas Kapolres Ende.

Kepada IPDA Antonius Sari Kewuta, selamat bertugas sebagai PS.Kapolsek Maukaro dan segera menyesuaikan tugas dan tanggung jawab yang baru sebagai Kapolsek", Tutur Kapolres Ende.

"Dengan adanya pelantikan dan serah terima jabatan seperti ini, diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi Polri, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya masing - masing", tutup Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK. (Humas Polres Ende)