Jumat Curhat di Kelurahan Kota Raja, Waka Polsek Ende Tampung Permintaan Warga

Jumat Curhat di Kelurahan Kota Raja, Waka Polsek Ende Tampung Permintaan Warga
Waka Polsek Ende saat mendengarkan permintaan warga Kelurahan Kota Raja di jumat Curhat

TribrataNewsEnde.Com - Polsek Ende melalui Wakapolsek Aiptu Abdurahman didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotaraja, serta 2 ( dua ) personil Polsek Ende.melaksanakan Kegiatan Jumat curhat yang bertempat di RT. 01, RW. 01, Ambutonda, Jln. Mahoni, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende. Jumat (16/6/2023) Pukul 09.00 Wita.

Waka Polsek Ende Aiptu Abdurahman dalam kesempatan ini yang mewakili Kapolres Ende mengatakan program ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan pengaduan masyarakat terhadap situasi wilayah hukum Polres Ende yang terkait dengan kamtibmas dan hal lain yang menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat.. Ucapnya

“Dengan kehadiran personel Polri di setiap kegiatan Jumat Cuhat, masyarakat bisa menyampaikan seluruh permasalahan yang timbul dengan harapan dapat diselesaikan solusinya, Apalagi disaat sekarang ini khususnya kita di NTT lagi darurat Tindak Pidana Perdagangan Orang”. Ucapnya.

Jika bapak dan mama mereka mengetahui ada oarng yang datang membujuk atau mengajak anak kita atau warga di kelurahan Kota raja untuk di pekerjakan di luar NTT tanpa adanya Dokumen yang lengkap bisa melaporkan langsung kepada kami atau Pos Polisi terdekat, tambah Waka Polsek Ende.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa informasi dan harapan yang disampaikan warga masyarakat dan ketua lingkungan RW. 01 Ambutonda, Kelurahan Kotaraja, di antaranya :

a. Bpk. Abdul manaf :
- Ucapan terima kasih masyarakat kepada Polres Ende terkhusus Polsek Ende dan  Bhabinkamtibmas Kel. Kotaraja yang sudah bekerja maksimal membantu aparat pemerintah setempat dalam menjaga Kamtibmas dan membantu menyelesaikan permasalahan warga di Kelurahan Kotaraja.
- Harapan kepada pihak Polres Ende / Polsek Ende utk terus meningkatkan patroli terutama pada malam hari karena di lingkungan RW. 01  terdapat beberapa kontrakan yang belum terdata.

b. Ibu Maimunah :
-  Warga sering kehilangan ternak ayam saat malam hari terlebih di saat hujan dimalam hari.

c. Sdr. Bili maulana saputra :
- Pengguna kendaraan roda dua dengan knalpot resing yang mengganggu kenyamanan warga terutama pada malam hari. 
- Mohon pemerintah benahi saluran air dalam lingkungan.

d. Ibu .Rugeya :
- Pernah terjadi pencurian buah pisang dan mangga di sekolah SDI Ende 9.
- Terima kasih kepada pihak Polres Ende dan Bhabinkamtibmas Kel. Kotaraja, yang sudah berkinerja baik dalam merespon keluhan warga.

Atas informasi dan harapan Masyarakat Waka Polsek  Ende memberikan jawaban sebagai berikut :

a. Terima kasih kepada warga atas apresiasi yg diberikan kepada pihak Polres Ende dan Bhabinkamtibmas Kel. Kotaraja, dan tetap meminta kepada warga membantu utk menjaga kamtibamas. 

b. Meminta kepada warga utk tetap ikut mengawasi bersama dan melaporkan kepada bhabinkamtibmas dan bersama pemerintahan kelurahan bangun patroli dan pengecekan bersama kontrakan dan kos-kosan utk didata kembali dan disampaikan himbaun bersama.

c. Akan di lakukan  koordinasi oleh bhabinkamtibmas bersama  lintas sektor  utk membangun kemitraan dalam sisitem poskamling untuk mencegah gangguan dan pencurian di malam hari.

d. Terkait pengguna ranmor dengan knalpot resing, pihak Polres Ende dlm hal ini Satuan Lalu Lintas telah melakukan penindakan dan akan terus melakukan penindakan. 

e. Pihak Polsek Ende akan meningkatkan patroli termasuk di sekitar jalan Mahoni, terutama pada malam hari. 

f. Terkait drainase di  lingkungan akan diteruskan kepada pihak terkait, yang dalam hal ini pihak Pemda Kab. Ende. 

g. Masyarakat bisa menyampaikan masukan dan informasi langsung ke nomor Polres Ende / Polsek Ende yang telah dibagikan.

Setelah selesai kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama. (HumasPolresEnde)