Cegah Karhutla, Satgas Binluh Ops Binakaruna Beri Imbauan Terhadap Warga yang Bermukim di Seputaran Gunung Iya Ende

Cegah Karhutla, Satgas Binluh Ops Binakaruna Beri Imbauan Terhadap Warga yang Bermukim di Seputaran Gunung Iya Ende
Satgas Binluh Ops binakaruna berfoto bersama masyarakat yang pemukiman di gunung Iya Ende

TribrataNewsEnde.Com - Cegah Kebakaran Hutan dan lahan, Satgas Binluh Ops Binakaruna turangga 2023 Polres Ende laksanakan Patroli dialogis dan pembinaan,penyuluhan terha9dap warga masyarakat yang bermukim diseputaran gunung Iya lingkungan Rate Kelurahan Tanjung Kecamatan Ende selatan. Selasa (29/8/2023) Pukul 12.55 Wita.

Kegiatan Patroli dialogis dan imbaua serta penyuluhan ini di pimpin oleh Kasat Binmas Polres  Ende Iptu Antonius Sari Kewuta bersama anggota satgas berjumlah 15 orang, Iptu Antonius Sari Kewuta mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengatisiapasi terjadinya bencana alam supaya warga masyarakat yang bermukim di bawah gunung Iya agar dalam membuka hutan dan lahan di larang dengan cara membakar. Ucapnya.

"Kita laksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap warga masyarakat yang bermukim diseputaran gunung Iya lingkungan Rate Kelurahan Tanjung Kecamatan Ende selatan guna berpartisipasi mencegah,meminimalisir dan menanggulangi terjadinya karhutlah serta pemasangan baliho peringatan dini terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan untuk diketahui kalayak rame." Ucapnya.

Dengan tersampaikannya aturan hukum larangan Karhutla kepada masyarakat sehingga masyarakat yang menerima sosialisasi tentang larangan Karhutla tersebut siap bekerja sama menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat umum lainnya agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan baik disengaja maupun tidak disengaja. tambah Kasat Binmas Polres Ende Iptu Antonius Sari Kawuta.

Operasi Bina Karuna Turangga 2023 sendiri berlangsung selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 28 Agustus sampai tanggal 10 September 2023. (HumasPolresEnde)