Stop Kenakalan Remaja, Polsek Wewaria Melaksanakan Sosialisasi Kenakalan Remaja

Stop Kenakalan Remaja, Polsek Wewaria Melaksanakan Sosialisasi Kenakalan Remaja

tribratanewsende.com - Polsek Wewaria Polres Ende melaksanakan kegiatan sosialisasi atau pembekalan kepada siswa-siswi SMP Negeri Ekoae, sosialisasi tersebut dilaksanakan di SMP Ekoae Kecamatan Wewaria Ende Kabupaten Kamis(18/07/2024) Pukul 09.30 Wita. 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kanit Binmas Polsek Wewaria Aiptu Ridolof Ratu Tadja sebagai Narasumber, Kepala Sekolah SMP Negeri Ekoae Yuliana Ngatu S.Pd, didampingi para Guru serta para siswa-siswi SMP Negeri Ekoae. 

Dalam sosialisasi Kanit Binmas  Memberikan Beberapa Materi Yang Berkaitan Dengan Penguatan Pendidikan, Materi Diantaranya :
- Arahan Presiden RI yakni Menciptakan SDM yang Unggul dimana salah satunya adalah Peningkatan Pendidikan Karakter Dan Pengamalan Pancasila Secara Terus Menerus. 
- Masalah Sosial diantaranya : Merugikan Banyak Orang, Mengganggu Keseimbangan Kehidupan Masyarakat Dan Negara/Provinsi/Kabupaten Tidak Dalam Kondisi Baik. 
- Tujuan Pendidikan Yang Mana Menjadikan Manusia Cerdas, Berpengetahuan, Menjadi Lebih Baik Dan Moral (Persoalan Mendasar Manusia). 
- Narkoba sangat merugikan diri sendiri karena bisa merusak kesehatan dan masa depan.
- Pengaruh Negatif Dari Media Sosial. 
- Memberikan Beberapa Contoh Kasus yang Terjadi. 
- Karakter Pelajar Yang Mencerminkan Karakter Bangsa Indonesia. 

Kanit binmas juga menjelaskan Kenakalan remaja merupakan fenomena yang tidak jarang dijumpai di berbagai masyarakat. Tindakan kenakalan remaja mencakup perilaku seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan alkohol, perkelahian, vandalisme, dan pelanggaran hukum lainnya. Dampak negatif dari kenakalan remaja ini sangatlah serius, baik bagi individu remaja itu sendiri maupun bagi masyarakat secara keseluruhan.

Kegiatan sosial berakhir pada Pukul 10.45 Wita, Situasi Berjalan Aman Dan Lancar. (Humas Polres Ende)