Serukan Pilkada Damai, Kapolsek Wolowaru Lakukan Sambang dan Patroli Kepada Tokoh Agama dan Masyakarat di Wolowaru

Serukan Pilkada Damai, Kapolsek Wolowaru Lakukan Sambang dan Patroli Kepada Tokoh Agama dan Masyakarat di Wolowaru
Kapolsek Wolowaru bersam anggota saat kunjungi salah satu Tokoh agama di Wolowaru Serukan Pilkada Damai

TribrataNewsEnde.Com - Dalam menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk pada tahapan Pilkada dalam Operasi Mantap Praja Turangga 2024, Kapolsek Wolowaru Menyerukan Pilkada Damai dengan melakukan Sambang dan Patroli di beberapa tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. Sabtu (24/8/2024) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan sambang dan patroli Seruan Pilkada Damai tersebut langsung di pimpin oleh Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos bersama nggotanya dengan sasaran para Tokoh Agama, tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Wolowaru dengan berpatroli diseputaran Jalan Trans Ende-Maumere.

Kapolsek Wolowaru mengatakan bahwa kegiatan sambang dan patroli Pilkada Damai ini dilakukan dalam rangka patroli siaga menjelang tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ende pada November 2024 mendatang, Dengan Nusantara Coolig Systim atau NCS kami mengajak menyerukan semua elemen masyarakat bersama mendukung Polri sukseskan pilkada ini bisa berjalan lancar, aman dan damai. Ucapnya.

"Kita mengajak para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi pilkada 2024 sehingga dapat bejalan secara damai, aman, lancar dan demokratis., Polri tidak dapat bekerja sendiri untuk memelihara kamtibmas selama pelaksanaan pilkada berlangsung peran dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat  serta elemen masyarakat lainnya sangat membantu Polri untuk menyampaikan suksesnya pemilukada 2024 nantinya."Ucap Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku.

Bahwa dalam kegiatan tersebut Kapolsek Wolowaru mengajak pemilih agar menggunakan hak politiknya dengan penuh tanggung jawab, cerdas, menjaga persatuan, dan menjunjung tinggi moralitas, toleransi dan kesantuan guna mewujudkan pemilu yang damai. Dalam kegiatan ini juga kami memberikan himbauan agar masyarakat menghindari isu Suku, Agama, Ras dan Antar-golongan (SARA) maupun berita-berita yang belum ada kejelasan dan kebenarannya dari berita tersebut (hoax) dengan tujuan untuk memprovokasi satu sama lain. Mari bersama-sama sukseskan Pilkada. ajak Kapolsek Ubaldus. (Zed-Stp).