Serah Terima Jabatan Kapolsek Ndona di Tengah Pandemi Covid-19

Serah Terima Jabatan Kapolsek Ndona di Tengah Pandemi Covid-19

TribrataNewsEnde - Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, pagi ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Ndona dari IPTU Syafrudin kepada IPDA Arif Suryadi, Kegiatan Sertijab tersebut berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Rabu (06/05/20).

Upacara Sertijab tersebut ditandai dengan Penyematan Tanda Jabatan, oleh Inspektur Upacara, Pengambilan Sumpah Jabatan, dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, serta Berita Acara Pengambilan Sumpah, dan Fakta Integritas.

Kapolres mengatakan pergantian pejabat di lingkungan kepolisian adalah suatu hal biasa,”ini adalah dalam rangka kebutuhan organisasi dan dalam rangka penyegaran ataupun menunjang karier personil Polres Ende,”jelas Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menegaskan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan hari ini adalah memilki tanggung jawab yang besar dihadapan semua yang hadir yang menyaksikan prosesi ini terlebih pertanggungjawaban kita terhadap Allah Subhanahu Wata’ala.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Kapolres kepada pejabat lama IPTU Syafrudin, atas Pengabdian serta dedikasinya selama melaksanakan tugas selaku Kapolsek Ndona sehingga wilayah Kecamatan Ndona secara umum dalam keadaan kondusif dan kepada pejabat yang baru IPDA Arif Suryadi, agar segera bisa menyesuaikan diri dengan dinamika tugas sebagai Kapolsek Ndona,”pungkasnya.

Pemandangan yang berbeda terlihat dalam upacara serah terima jabatan kali ini, susunan pasukan dalam barisan, selain semua menggunakan masker, mereka berbaris dengan tetap mengikuti protokol menjaga jarak aman antara personil, ini semua dilakukan sebagai bentuk ihktiar menjaga diri dari penyebaran covid-19.

“Berhubung pandemi virus Corona, maka dalam pelaksanaan sertijab mengacu pada protokoler kesehatan. Setiap peserta menggunakan masker, menjaga jarak serta wajib mencuci tangan,” Tutup Kapolres.(YR)