Sat Lantas Polres Ende Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Dengan Bagikan Brosur

Sat Lantas Polres Ende  Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Dengan Bagikan Brosur

TribrataNewsEnde.Com - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ende Polda NTT membagikan brosur himbauan keselamatan berlalu lintas yang berisikan penggunakan Helm Standar Nasional (SNI) dan masker kepada pengendara kendaraan roda dua di Jalan Gatot Subroto, Selasa (9/3/2021) pukul 08.00 wita.

Pembagian brosur melibatkan anggota unit Dikyasa Sat Lantas Polres Ende, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara.

KBO Satlantas Res Ende Ipda Yeskiel F. Nodu yang memimpin langsung kegiatan menuturkan pembagian brosur ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Ende tentang tertib saat berlalu lintas.

Kemudian melengkapi semua kelengkapan yang wajib dibawa ketika berkendara demi menjaga keselamatan saat berkendara serta pencegahan Covid 19.

“Anggota di lapangan tidak lupa juga menyampaikan imbauan kepada pengendara kendaraan untuk melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK da menggunakan Helm yang berstandar SNI ” kata Ipda Yeskiel Nodu.

Adapun kegiatan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Ende Yaitu :
 -Pembagian  Brosur dan himbauan 

-penggunaan helm SNI depan
  maupun belakang bagi             
- penggunaan safety balt
- knalpot racing
- di larang menggunakan hp saat
  mengemudi
- Melawan arus

Dan Mematuhi  Kebijakan Pemerintah Terkait Pandemi Covid 19 tentang  Protokoler Kesehatan, yaitu  5 M : -Memakai masker
-menjaga jarak
-mencuci tangan

-menjauhi kerumunan
-mengurangi mobilitas.

Kegiatan Berakhir 09.30 wita. (Humas Polres Ende)




A