Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Sat Lantas Polres Ende Bagikan 100 Paket Sembako

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Sat Lantas Polres Ende Bagikan 100 Paket Sembako

TribrataNewsEnde – Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74, yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Satuan Lalu Lintas Polres Ende Polda NTT melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan 100 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten Ende, Selasa (16/6/20) pukul 09.30 wita.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ende IPTU Febrian Eko Putra,SIK, didampingi KBO Sat Lantas IPTU A.C. Mema Muda, Anggota Sat Lantas Polres Ende serta diikuti oleh para Bhabinkamtibmas Polres Ende.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Ende Iptu Febrian Eko Putra, SIK,mengatakan kegiatan bhakti sosial ini merupakan Wujud Kepedulian Polri Menyambut Hari Bhayangkara Ke 74 dengan tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 di Wilayah Kabupaten Ende.

Pembagian sejumlah 100 paket sembako dilaksanakan dengan cara " door to door" dengan sasaran masyarakat Kabupaten Ende yang terdampak akibat Covid-19 khususnya yang belum mendapat bantuan baik dari program Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Daerah. tentunya sesuai dengan data yang diperoleh",Jelas Kasat Lantas.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sosial yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi yang menerima serta bisa meringankan beban mereka akibat dampak Covid-19," ucapnya.

Lebih lanjut, IPTU Febrian mengatakan selain menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada, menjaga jarak, gunakan masker serta sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptic guna mencegah penularan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Sekarang kita sudah memasuki tatanan kehidupan yang baru atau New Normal dalam menjalankan aktifitas normal yang baru "Mari bersama sama patuhi anjuran pemerintah yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian kita beraktivitas. Semoga wabah ini segera dapat teratasi dan kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti semula," Ajak Kasat Lantas.

Untuk diketahui, pembagian sembako dilakukan dengan rincian yakni  Kel. Kota Raja sebanyak  10 orang, Kel. Kota Ratu sebanyak 15 orang, Kel. Tetandara sebanyak 25 orang, Kel. Mautapaga sebanyak 25 orang, Kel. Rukun Lima sebanyak 15 orang, dan Kel. Paupanda : 10 orang.(berisi beras, minyak goreng, sabun mandi, Detergen, kopi dan mie instan).

Warga yang mendapatkan bantuan sembako ini mengucapkan syukur serta berterima kasih kepada Sat Lantas Polres Ende yang begitu peduli kepada warga masyarakat yang terdampak akibat covid-19 di Kabupaten Ende.(YR)