Polres Ende Laksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Bagi Calon Siswa Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022

Polres Ende Laksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Bagi Calon Siswa Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022

TribrataNewsEnde.Com - Polres Ende, Polda NTT melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2022 untuk Taruna Akpol dan Bintara Polri bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Selasa (12/04/22) pagi.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., melalui Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin selaku Sekretaris Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) mengungkapkan sebelum pemeriksaan dimulai para casis dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang dimana para casis sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

Dijelaskan AKP Amrin bahwa dalam Rikmin awal tersebut para panitia melakukan pemeriksaan awal terhadap kelengkapan berkas-berkas para calon peserta hingga pengukuran tinggi badan dan juga berat badan.

“Saat ini kami dari Polres Ende melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Administrasi guna mengecek kesiapan serta kelengkapan berkas pada Peserta Calon Anggota Polri tahun 2022” Ucap Kabag.

Sebelumnya para pendaftar ini telah mendaftar secara online dan verifikasi di Polres Ende,” katanya.

Lebih lanjut Kabag SDM menjelaskan bahwa Pelaksanaan Rikmin Awal penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2022, dilaksanakan mulai tanggal 12 April sampai dengan tanggal  15 April 2022 di Polres Ende.

Kemudian setelah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi awal di tingkat Polres, para peserta calon anggota Polri bisa mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat Polda NTT.

Tambahnya, Pemeriksaan administrasi juga langsung diawasi baik oleh pengawas internal dari Polres Ende maupun Tim Pengawas Eksternal dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) meliputi pemeriksaan tentang keabsahan KTP dan KK sedangkan dari Dinas Pendidikan meliputi pemeriksaan keabsahan ijasah para casis . Hal ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh Polri transparan dengan memegang prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta tidak dipungut biaya alias gratis. (HumasPolresEnde)