Police Goes To School, ini yang disampaikan Bripka Heru Sutaban

Police Goes To School, ini yang disampaikan Bripka Heru Sutaban

TribrataNewsEnde - Polres Ende, Bhabinkamtibmas Desa Borokanda Kecamatan Ende Utara Bripka Heru Sutaban melaksanakan program Police Goes to School Bertempat di SDK Mbomba Desa Gheoghoma Kecamatan Ende Utara, Senin (04/03/2019) pagi.

Cara berkunjung dengan bertamu ke sekolah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Babinkamtibmas Desa Borokanda Polsek Ende sebagai ajang silaturrahmi Polsek Ende ke sekolah- sekolah sehingga tercipta situasi yang dinamis dan meningkatkan citra kepolisian dikalangan para pelajar di Kec. Ende utara. diharapkan dengan semakin dekatnya antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam arahanya, Bripka Heru Sutaban menyampaikan pesan Kamtibmas kepada siswa/i di SDK Mbomba agar senantiasa mentaati peraturan & tata tertib yang berlaku, Taat kepada Guru, serta senantiasa menjaga lisan & perbuatan (jangan suka memaki / menghina, jangan suka berkelahi / tawuran, mencuri, dll), harus rajin sekolah / jangan suka bolos serta belajar menjadi murid yang cerdas dan kreatif untuk mengapai cita-cita yang lebih tinggi", tegas Bripka Heru Sutaban.

Kepada Guru ditekankan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak hanya sebatas mentransfer ilmu mata pelajaran, namun juga hendaknya di selipkan tentang pendidikan Karakter / akhlak / moral, serta membatasi adanya kontak fisik yang berlebihan kepada murid yang melanggar," tutup Bripka Heru Sutaban. (NnZz)