Personil Polres Ende Lakukan Pengamanan Kedatangan Jemaah Haji Asal Kabupaten Ende

Personil Polres Ende Lakukan Pengamanan Kedatangan Jemaah Haji Asal Kabupaten Ende
Personil Polres Ende saat lakukan pengamanan kedatangan jemaah haji di bandara H.Hasan Aerobosman Ende

TribrataNewsEnde.Com - Jajaran Polres Ende Polda NTT melaksanakan pengamanan kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Ende mulai dari turun dari pesawat di bandara H.Hasan Aerobosman Ende rute yang di lalu oleh jemaah haji dan titik kumpul di Masjid Agung Nurul Hidayah Ende, Jumat (28/7/2023) Pukul 13.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan penjemputan Jamaah Haji Asal Kabupaten Ende tahun 2023, Wakli Bupati Ende, Kaban Kesabangpolinmas Kabupaten Ende Kepala Kementrian Agama Kabupaten Ende, Kasatintelkam Polres Ende Ketua MUI Kabupaten Ende dan Undangan lainya.

Untuk diketahui jumlah Jamaah Haji Kabupaten Ende Tahun 2023 yang tiba di bandara H. Hasan Aroebusman Ende sebanyak 41 (empat puluh satu) orang, yang mana secara keseluruhan Jamaah Haji Kabupaten Ende berjumlah 51 (lima puluh satu) orang, mutasi 2 orang, meninggal 1 orang, serta yang tidak pulang mengikuti rombongan sebanyak 7 orang.

Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E mengatakan rangkaian pengamanan dimulai dengan pengawalan dan pengamanan kedatangan rombongan jama’ah Haji Kabupaten Ende dari Bandara menuju titik kumpul Masjid Agung Nurul Hidayah Ende, dimana sepanjang lintasan jalan yang dilalui oleh rombongan jemaah haji telah dilakukan pengamanan dan pengatur lalu lintas oleh personel. Ucap KabagOps.

"Kami telah mengerahkan 82 orang personel guna mengamankan kegiatan penyambutan jemaah haji yang ditempatkan di semua titik, guna memberikan rasa aman serta situasi yang Kondusif" Ucapnya.

Setiap ada kegiatan masyarakat yang mengundang banyak orang apalagi kegiatan keagamaan kami Polres Ende akan hadir untuk berikan pengamanan dan kenyamanan masyarakat. tambahnya. (HumasPolresEnde)


 

.