Personil Gabungan Polres Ende Amankan Jalanya Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H di Seluruh Kabupaten Ende

Personil Gabungan Polres Ende Amankan Jalanya Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H di Seluruh Kabupaten Ende
Nampak Personil gabungan TNI-Polri melaksanakan pengamanan ibadah sholat Idul Fitri di masjid Agung Ende

TribrataNewsEnde.Com - Jamin keamanan dan kelancaran umat islam yang melaksanakan ibadah Sholat idul fitri 1444 H, Kepolisian Resor Ende yang dibantu oleh instansi terkait terjunkan ratusan personil gabungan amankan jalannya Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H di Enam Lokasi yang ada di Kabupaten Ende. Sabtu (22/4/2023) Pukul 06.50 Wita.

KabagOps Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E mengatakan hari ini tim gabungan Polres Ende yang dibantu oleh instansi terkait melaksanakan pengamanan di enam lokasi yang berbeda, selain libatkan anggota Polres kita juga libatkan anggota Polsek jajaran untuk laksanakan pengamanan ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H yang di laksanakan di wilayah Hukum Polsek Masing-masing, tentunya sesuai dengan instruksi pimpinan Kapolri untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada seluruh masyarakat yang melaksana kegiatan keagamaan. Ucapnya.

"Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan hal-hal yang tidak di inginkan dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri berjalan lancar, aman dan nyaman, sudah barang tentu kita ingin masyarakat melaksanakan ibadah dengan khusyu kita betul-betul memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah. Ucapnya.

Sejak kemarin kami juga libatkan Personil untuk melakukan pengamanan ibadah Sholat Idul Fitri untuk saudara kita yang muhammadyah dilanjut malamnya kita laksanakan pengawalan malam takbiran dan kita juga laksanakan sterilisasi di tempat yang akan dilaksanakan Sholat Idul Fitri. Ucap KabgOps Polres Ende.

Sebanyak 120 Personil Polres Ende yang dikerahkan untuk mengamankan lokasi atau tempat yang dijadikan Sholat Idul Fitri belum lagi kita libatkan dari instansi samping kodim 1602 Ende, Satpol PP, Sub Denpom, Dishub Ende dan Senkom serta pemuda gereja katolik dan gereja Syaloom Ende.

Kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H mendapat pengamanan terbuka dan tertutup dari Personil Polres Ende , Kodim 1602 Ende dan instansi terkait, semua situasi terpantau dalam keadaan aman terkendali. (HumasPolresEnde)