Peringati HKGB ke-70 Tahun, Bhayangkari Cabang Ende Gelar Acara Syukuran

Peringati HKGB ke-70 Tahun, Bhayangkari Cabang Ende Gelar Acara Syukuran

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Hotel Grand Wisata Ende, Bhayangkari Cabang Ende Gelar acara Syukuran dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70 tahun 2022, Rabu kemarin (26/10/22) siang. 

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,selaku Pembina Bhayangkari Cabang Ende, Wakapolres Ende bersama Pejabat Utama Polres Ende, Ibu- ibu Warakawuri, Para Ketua Satfung dan Ketua Rangting Se- Cabang Ende, Pengurus Cabang Ende serta seluruh anggota Bhayangkari Cabang Ende.

Dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Mela Andre,  mengatakan mengawali sambutan ini saya mengucapkan Selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70, semoga Bhayangkari dan keluarga besar Polri Khususnya Polres Ende selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta dapat semakin tumbuh dan berkembang sesuai visi Bhayangkari yakni menjdikan Bhayangkari yang mandiri dan profesional untuk meningkatkan kesejateraan keluarga besar Polri dalam rangka wewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera adil dan makmur.

Keberhasilan mewujudkan visi tersebut, menjadi tanggung jawab bersama bagi seluruh anggota Bhayangkari, oleh karena itu marilah kita jadikan perigatan HKGB ke 70 ini, sebagai momentum untuk memperbaiki komitmen kita sebagai istri anggita Polri dengan lebih giat mendukung tugas Polri di masyarakat, sebagaimana dengan tema yang diangkat tahun ini " Bhayangkari Berperan Aktif Dalam Pemulihan Ekonomi Mewujudkan Keluarga Tangguh Indonesia Tumbuh"

Dalam rangka kegiatan HKGB ke 70 tahun ini, pengurus Bhayangkari Cabang Ende telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya :

1. Bidang Organisasi : Telah mengusulkan pemberian tanda penghargaan lencana bakti Triwindu kepada Ibu Jero Sri Kade Widnya dan disetujui oleh pengurus pusat.

2. Bidang Kebudayaan : Telah melaksanakan kegiatan pelatihan pemanfaatan barang bekas sebagai media tanam sayur Hidroponik yang dilaksanakan di Ranting Ndona. Melaksanakan pembuatan Video ucapan HKGB ke 70 dengan mengenakan pakaian adat nusantara sebagai wujud cinta budaya Indonesia

3. Bidang Sosial : Telah mengadakan kegiatan donor darah bergabung dengan HUT Polwan, mengikuti kegiatan sosialisasi dan mengikuti pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dengan metode IVA dan pemeriksaan Sadanis yang dilaksanakan di puskesmas Onekore, mengajukan prestasi pendidikan kepada Ananda Aqilah Muharani Admasari, anak dari Aipda Abdul Haeis,SH, anggota Polsek Ndona dan telah disetujui oleh pengurus pusat, mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran di wilayah Onekore serta Posyandu Kemala Bhayangkari Ende juga mendapat bantuan dari pengurus pusat.

Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus Cabang Ende, Ketua Rangting dan anggota Bhayangkari yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ucapan terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada Pembina Bhayangkari Cabang Ende, para PJU Polres Ende, serta pembina ranting Se-Cabang Ende atas arahan, bimbingan serta kepedulian dan kerjasama yang diberikan kepada Bhayangkari sehingga Organisasi yang kita cintai bersama ini tetap eksis dan dapat memberikan karya terbaik bagi anggota dan masyarakat di Kabupaten Ende tercinta ini.

Teruntuk mama mama warakawuri yang sempat hadir pada hari ini, saya juga berterima kasih atas dedikasi mama mama sekalian di masa mama bertugas dan sampai sekarang masih ikut peran aktif dalam kebersamaan di Bhayangkari", ucap Ny. Mela Andre selaku Ketua Bhayangkari Cabang Ende.

Sementara itu, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., yang juga sebagai Pembina Bhayangkari Cabang Ende mengatakan 70 tahun bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk dilalui dalam dinamika yang telah mewarnai sejarah perjalanan Bhayangkari dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

Sejalan dengan Tema peringatan HKGB ke-70 yaitu “Bhayangkari Berperan Aktif Dalam Pemulihan Ekonomi, Mewujudkan Keluarga Tangguh, Indonesia Tumbuh” AKBP Andre Librian, S.I.K., mengajak Bhayangkari untuk memaknainya dengan terus mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri.

“Tema ini sangat baik. Keluarga tangguh dapat diartikan, Polisi akan bekerja dengan baik kalau keluarganya harmonis,” ujar AKBP Andre Librian, S.I.K.

Keharmonisan keluarga, lanjutnya, harus betul-betul dijaga karena akan menumbuhkan motivasi yang baik bagi Anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Bhayangkari juga harus mampu memahami serta menjalankan perannya dengan baik dan sungguh-sungguh, baik sebagai istri, ibu rumah tangga, maupun sebagai seorang Bhayangkari itu sendiri,” kata AKBP Andre Librian, S.I.K.

Setelah arahan dari Kapolres dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai puncak kegiatan yang diberikan kepada pengurus Bhayangkari yang termuda dan tertua.(HumasPolresEnde)