Pererat Silaturahmi, Kapolsek Ende Sambang ke Rumah Ketua MUI Kab.Ende

Pererat Silaturahmi, Kapolsek Ende Sambang ke Rumah Ketua MUI Kab.Ende

TribrataNewsEnde - Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ende Iptu Julius Ronny N. Gonstal, SH, bersama Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Polsek Ende melaksanakan sambang/penggalangan ke rumah Ketua MUI Kab.Ende, Kamis (29/8/19) pagi.

Kunjungan Kapolsek ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

Kapolsek Ende, menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas). Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Ende menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait adanya permasalahan pro dan kontra ceramah Ustadz Abdul Somad  yang sudah viral di medsos serta permasalahan sosial lainnya yang sering terjadi di dalam masyarakat.

Mengharapkan kerjasama dari Bpk. Haji Jamal Humris selaku Ketua MUI Kab.Ende agar dapat memberikan informasi -informasi terkait viralnya cermah Ustadz Abdul Somad yang berdampak pada ganguan Kamtibmas," Harap Kapolsek Ende.

Dengan adanya komunikasi, kata Kapolsek, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi inipun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek terdekat,” imbuhnya.

Menanggapi itu, Bpk. Haji Jamal Humris selaku Ketua MUI Kab.Ende   menyampaikan terima kasih kepada pihak Polri yang sdh menyikapi permasalahan ini serta siap bekerja sama guna terciptanya situasi yang kondusif.

Bersedia menolak segala bentuk tindakan Radikal serta bersedia  untuk besinergi dgn pihak kepolisian dalam memberikan informasi - informasi yang berdampak pada potensi Konflik.

Juga menghimbau kepada seluruh umat muslim dalam wilayah Kab. Ende agar tidak terpengaruh dengan adanya isu-isu provokasi yang dapat memecah belah kerukanan antar umat agama," Ujarnya. (NnZz)