Peduli Terhadap Lingkungan Tempat Tinggal, Ipda Heru Sutaban Ajak Murid SD Roja 3 Bersama Warga Bersihkan Pantai Arubara Ende

Peduli Terhadap Lingkungan Tempat Tinggal, Ipda Heru Sutaban Ajak Murid SD Roja 3 Bersama Warga Bersihkan Pantai Arubara Ende

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka memotivasi masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar serta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban mengajak warga Arubara Kelurahan Tetandara Kecamatan Ende Selatan Kabupaten Ende untuk bersama-sama membiasakan diri bersihkan Lingkungan tempat tinggal di sekitarnya. Kamis (13/7/2023) Pukul 08.30 Wita.

Kegiatan peduli lingkungan (pembersih sampah) secara serentak ini di difokuskan di lingkungan pesisir pantai kawasan wisata pantai Arubara Kelurahan Tetandara yang melibatkan Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tetandara, Babinsa Kecamatan Ende Selatan, Ketua RT 02 Arubara, Kordinator Asosiasi Cinta Lingkungan (Acil) Ende, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan Murid SD Roja 3.

Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende mengatakan kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

"Mari kita bersama sama berpartisipasi bisa mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman ditempat tinggal kita masing harus kita jalin dan lestarikan" Ucap Ipda Heru Sutaban.

Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.Tambah Ipda Heru Sutaban.

Sementara itu Bapak Sanusi selaku Ketua RT 02 Arubara menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Polres Ende yang sudah berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di kawasan wisata pantai Arubara. Ucapnya. (HumasPolresEnde)