Patroli Malam Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ende Cipta Kamtibmas yang Kondusif

Patroli Malam Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ende Cipta  Kamtibmas yang Kondusif

TribrataNewsEnde - Satuan Samapta Polres Ende menggelar kegiatan patroli malam yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Patroli yang dilakukan dengan pendekatan “Perintis Presisi” ini merupakan bagian dari upaya dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Ende Polda NTT. Sabtu (6/7/2024) Pukul 23.30 Wita.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Ende Aipda Yohanes Bara beserta 5 (Lima) Personel Regu III Patroli Presisi Satuan Samapta Polres Ende dan sebelum melaksanakan Patroli dilaksanakan Apel persiapan dan APP dan pengecekan perlengkapan Patroli dan arahan terkait sasaran serta target giat Patroli. 
   
Adapun Sasaran dan Route Patroli adalah pasar mbongawani Jalan2 Protokol dan kawasan Pemukiman dan Seputaran Kota Ende. 

Aipda Yohanes Bara yang memimpin patroli presisi mengatakan patroli dialogis yang dilakukan tim perintis presisi ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta untuk menekan angka kriminalitas, serta memantau situasi kamtibmas khususnya di Kota Ende. Katanya.

“Dalam kesempatan ini kami menjelaskan selain melaksanakan kegiatan patroli dialogis pada malam ini, kami juga memberikan pesan -pesan kamtibmas kepada masyarakat, memberikan imbauan serta mengajak masyarakat untuk bersama menjaga dan memelihara kamtibmas agar selalu aman dan terkendali,” Ujar Aipda Yohanes Bara.

Dalam patroli ini juga kita melakukan tindakan kepolisian dengan menghentikan sebuah pesta Sunatan (Khitanan) di Kelurahan Kotaratu karena sudah melewati batas ketentuan dan ada kericuhan juga yang terjadi kita koordinasi denga Piket SPKT untuk mengambil langkah langkah Kepolisian. Tambahnya

Secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Ende masih terpantau aman dan terkendali.(HumasPolresEnde).