Pastikan Berfungsi Baik, Propam Polres Ende Periksa Senjata Api Anggota Polres Dan Polsek

Pastikan Berfungsi Baik, Propam Polres Ende Periksa Senjata Api Anggota Polres Dan Polsek

TribrataNewsEnde.Com - Propam Polrse Ende Polda NTT melaksanakan pemeriksaan pengecekan dan pendataan Senpi ( senjata api) dinas milik Polri yang dipinjam pakai maupun yang disimpan di masing- masing Polsek dan Polres bersama Sarpras Polres Ende.kamis (4/3/2021) jam 08.10 Wita.

Hal itu sebagai upaya pengawasan kedisiplinan internal dan ketertiban pemelihraan kelengkapan Administrasi senjata api yang dipegang anggota Polres maupun senjata yang ada di masing-masing polsek jajaran.

Kegiatan pemeriksaan dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Ende Akp Amrin,didampingi oleh Kasat intelkam, Kasubag logistik, serta Kasi propam dan anggota provost.

Adapun hasil yang di capai antara lain :
a. Laras panjang 10 pucuk. Kondisi baik. Dgn rincian sbb :
- Polsek Ende : 2 pucuk.
- Polsek lio timur : 1 pucuk.
- Polsek nangapanda : 2 pucuk.
- Polsek Wolowaru : 2 pucuk.
- Polsek Wewaria : 1 pucuk.
- Spkt Polres Ende : 2 pucuk.

b. Laras pendek : 6 pucuk, kondisi baik. Dengan rincian sbb :
- Jenis HS 5 pucuk dan
- Revolver 1 pucuk.

Kasi Propam Polres Ende mengatakan "pengecekan ini wajib, oleh karena itu kita lakukan cek satu persatu Senjata api yang di pegang anggota dan Senpi yang ada di polsek jajaran untuk mengetahui kelengkapan administrasi dan ketertiban pemeliharaan senpi tersebut" katanya.

Menurutnya, yang di cek adalah kebersihan apakah masih berfungsi semua pirantinya saat di gunakan maupun keamanannya,selain itu juga pengecekan penggunaan peluru.

"jangan sampai terjadi pemeliharaan yang sembarangan serta mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata Api oleh anggota polri" sambung Kasi Propam Polres Ende Aiptu Paskalis S koli.

Kegiatan selesai pada pukul 08.50 wita.(Zed-Stp)