Operasi Patuh Turangga Telah Selesai, Satlantas Polres Ende Tilang 172 Pelanggar

Operasi Patuh Turangga Telah Selesai, Satlantas Polres Ende Tilang 172 Pelanggar
Anggota Satlantas Polres Ende melakukan penilangan terhadap pelanggar di Jalan raya.

TribrataNewsEnde.Com - Operasi patuh turangga 2023 selama 14 hari telah selesai, Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Ende berhasil menilang sebanyak 172 pelanggar dan melakukan peneguran sebanyak 69 pelanggar lainya, Selasa (25/7/2023) Pukul 13.00 Wita.

Setelah 14 hari berlangsunya Operasi Patuh Turangga 2023 yang mulai tangga 10 Juli sampai 23 Juli Kebanyakan pelanggaran lalu lintas ini terkait dengan pengendara yang tidak menggunakan helm serta tidak membawa data kelengkapan diri pengendara baik pengendara Roda dua dan Roda Empat yang mana menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi para pengguna jalan.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat lantas Ipda I Komang Astina,S.H mengatakan Operasi Patuh Turangga 2023 dalam rangka Cipta Kondisi kamseltibcarlantas ini di laksanakan selama 14 hari yang di mulai pada 10 juli sampai dengan 23 juli 2023 yang serentak dilaksanakan diseluruh indonesia Satlantas Polres Ende berhasil menilang sebanyak 172 pelanggar dan melakukan peneguran sebanyak 69 pelanggar baik pengendara Roda Dua maupun Roda Empat. Ucap Kasat Lantas Polres Ende Ipda I Komang Astina, S.H.

"Dengan berakhirnya Operasi Patuh Turangga 2023 ini kami mengimbau agar masyarakat dan pengguna jalan selalu mentaati rambu rambu lalu lintas dan membawa kelengkapan surat surat kendaraan sehingga tercipta keamanan keselamtan ketertiban dan keamanan berlalu lintas".Ucap Ipda Komang Astina, S.H.

Kami berharap kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat, sehingga jumlah pelanggaran dapat ditekan dan situasi lalu lintas di Kabupaten Ende menjadi lebih aman dan tertib.tambahnya.

Operasi Patuh ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis di dukung gakkum lantas secara elektronik dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dimana kita juga melibatkan Anggota dari Staf Polres Ende dan anggota Subden Pom Ende untuk bersama sama turunke jalan melaksanakan kegiatan tersebut. Ucapnya. (HumasPolresEnde)