Momen Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ende Adakan Kegiatan Bhakti Religi di Tempat Ibadah

Momen Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ende Adakan Kegiatan Bhakti Religi di Tempat Ibadah
Personil Polres Ende saat laksanakan kerja Bhakti Religi di tempat ibadah

TribrataNewsEnde.Com - Pada momen menyambut hari Bhayangkara ke-78, Polres Ende melaksanakan kegiatan Bhakti sosial Religi yaitu dengan membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di kabupaten Ende, Senin (20/6/2022) Pukul 08.15 Wita.

Kerja bakti sosial atau bhakti religi Polres Ende langsung di koordinator oleh Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin dengan sasaran 6 temapt ibadah yang telah di tentukan, kegiatan dimulai dengan Apel pengecekan dan pembagian anggota untuk melaksanakn kerja Bhakti Religi di tempat ibadah.

Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 78 yang serentak di laksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia, untuk Polres Ende sendiri ada enam lokasi tempat ibadah yang akan kami bersihkan yaitu Masjid Kopondopo Roworena Barat, Masjid Al Amanah Paupanda, Gereja Katedral Ende, Gereja Syalom Ende, Pura Dalem Mautapaga dan Gereja Woronio.

"Bahwa dalam rangka sambut Hari Bhayangkara yang ke-78 kami Polres Ende melakukan sejumlah kegiatan seperti Bhakti kesehatan, Perlombaan Catur dan hari ini kita lakukan Bhakti Religi berupa pembersihan tempat ibadah yang ada di Kota Ende, kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan anggota polisi kepada masyarakat karena bagaimanapun polisi adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat'.Ucap AKP Amrin.

Selain Polres, Polsek jajaran juga melakukan kegiatan Bhakti Religi di Kecamatan masing masing, semoga dengan kegiatan bhakti religi ditempat-tempat ibadah ini bisa meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara Kepolisian dengan para tokoh agama dan lainnya, dan juga sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar umat beragama. tambah AKP Amrin.

Tanggapan Pdt. GODFRIED E. SOAN, S.Si-Toel (Gereja Syalom Ende) Tentang Kegiatan Bhakti Religi Polres Ende:

Terimakasih kepada kelurga besar Polres Ende yang pada hari ini telah menunjukan bakti kasihnya kepada kami dalam kegiatan Bhakti Religi di jamaat Gmitz Syalom Ende, kegiatan ini bukan hanya sekedar membersihkan lokasi yang ada di tempat ini tetapi lebih dari pada itu kami mendapati lebih banyak cinta kepedulian dari kelurga besar Polres Ende kepada kami, bahwa kami sangat bangga kami sangat senang kami mendapat perhatian dari Polres Ende, sekali lagi terimakasih banyak selamat ulang tahun Polri yang ke-78 semoga semakin baik semakin hebat dan menjadi anggota Polri yang benar benar mengayomi dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Ucapnya.

Tanggapan Romo Hengky Pr. (Gereja Katedral Ende) 

Atas mana pastor paroki kristus raja Katedral Ende saya Romo Engky menyampaikan terimakasih banyak kepada bapak ibu dari Polres Ende atas kunjunganya sekaligus atas kegiatan Bhakti sosial Religi ini, untuk kami ini kegiatan yang sangat positif ini menggambarkan semangat cinta dan kasih yang lahir dari iman bapak ibu untuk membantu umat dalam merawat gereja dan sekitarnya, sekali lagi kami menyampaikan terimakasih untuk kegiatan Bhakti Religi ini semoga tuhan memberkati. Ucapnya.

Tanggapan Samsudin El Ray (Tokoh pemuda Islam Tamir Masjid Al Amanah Paupanda)

kami warga umat masjid Al Amanah Paupanda mengucapkan limpahan terimakasih banyak kepada Polres Ende yang mempunyai program yang luar biasa mengunjungi rumah ibadah untuk melakukan kerja bakti, kami atas nama seluruh panitia Masjid Al Amanah mengucapkan limpaha terimakasih banyak. Ucapnya.

Tanggapan Bapak Wayan Arnama (Ketua PHDI Ende).

Bagi kami selaku pengaya mengucapkan terimakasih banyak kepadateman teman anggota Polri yang akan melaksanakan kegiatan hari Bhayangkara, kegiatan Bhakti di tempat ibadah ini adalah merupakan kegiatan yang sangat mulia sekali terutama dalam nilai ketuhanan dan juga kerukunan hidup antar umat beragama, sekali lagi saya terimakasih mohon maaf apabila ada kesalahan dari kami, Salam Rahayu. Ucapnya.