Minggu Kasih Kapolsek Wolowaru Beri Pesan Pesan Kamtibmas Kepada Umat Kapela Stasi Wiwipemo

Minggu Kasih Kapolsek Wolowaru Beri Pesan Pesan Kamtibmas Kepada Umat Kapela Stasi Wiwipemo
Kapolsek Wolowaru saat kegiatan minggu Kasih bersama Umat Kapela Stasi Wiwipemo

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menyerap aspirasi dan mendekatkan diri Polri dengan Masyarakat, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku.,S.Sos menggelar kegiatan minggu kasih bersama umat Kapela Stasi Wiwipemo. Minggu (28/4/2024) Pukul 10.00 Wita.

Dalam kegiatan minggu kasih ini dihadiri pula oleh Pater Hendrikus Kleden SVD, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos yang didampingi oleh Ka Pospol Wolojita Aipda Adrianus M. Mberu, Kasium Polsek Wolowaru Bripka Sedis Misu dan Bhabinkamtibmas Desa Tenda Bripka Anselmus B. Doa serta umat Stasi Wiwipemo.

Mengawali kegiatan minggu kasih Kapolsek Wolowaru memperkenalkan diri di hadapan umat Stasi Wiwipemo dan dilanjutkan dengan sapaannya yang mengatakan Kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan selain mengikuti misa juga dalam rangka mendekatkan diri dengan umat, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada umat yang hadir dan saya minta dukungan dari masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di Desa Wiwipemo yang sampai saat ini tetap berjalan dengan aman dan kondusif. Ucapnya.

"Saya Kapolsek Wolowaru ingin mengajak umat yang hadir pada saat ini untuk kita sama sama menjaga kamtibmas di wilayah kita masing masing dan terkkait data gangguan kamtibmas di Wilkum Polsek Wolowaru selama bulan Januari s.d. April 2024 terjadi beberapa kejadian walaupun didominasi oleh kejahatan Konvensional seperti penganiayaan, penyerobotan tanah, pencurian". Ucap Kapolsek Wolowaru.

Saya berharap Masyarakat atau umat yang hadir dalam kegiatan ini bisa menjaga kamtibmas di wilayahnya masing masing jika ada kejadian bisa segera di laporkan ke RT /RW atau Polsek setempat. tambah Kapolsek Wolowaru.

Adapun penyampaian Kapolsek Wolowaru dalam kegiatan Minggu Kasih yang disampiakan ke umat Stasi Wiwipemo diantaranya :

 - Terkait dengan Rekrutmen di Polri dimana saat ini sistem testnya sudah memakai CAT, Polri memegang teguh prinsip BETAH untuk itu Kapolsek mengharapkan putra putri dari Desa Wiwipemo untuk terus belajar dan berlatih. Persiapkan anak-anak kita melalui Bimbel dengan baik, sehingga kita mampu bersaing dengan peserta yang lain.
Contoh seleksi melalui jalur SIPSS dimana Panda Polda NTT seorang rohaniawan / Pastor Katolik dari Keuskupan Ruteng melalui proses seleksi yang ketat dan terbuka di terima dan saat ini tengah menjalani pendidikan di AKPOL Semarang 
- Terakhir Kapolsek juga  mengajak umat untuk bersama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif mulai dari lingkungan keluarga  dengan tidak melakukan tindak pidana maupun pelanggaran. Kegiatan berupa patroli, sambang, himbauan dan sosialisasi akan terus dilakukan hal ini untuk memastikan terjaminya keamanan dan ketertiban masyarakat.
 (HumasPolresEnde)