Kasihumas Polsek Pulau Ende Pimpin Kegiatan Pemeriksaan PPDP Di Wilayah Kec. Pulau Ende

Kasihumas Polsek Pulau Ende Pimpin Kegiatan Pemeriksaan PPDP Di Wilayah Kec. Pulau Ende

TribrataNewsEnde – Kasihumas Polsek Pulau Ende Aipda Djaenudin A. Djaba memimpin pelaksanaan kegiatan pemeriksaan Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan (PPDP) di wilayah Kec. Pulau Ende dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan yang berlangsung di pelabuhan rakyat Ekoreko, Desa Rorurangga, Kec. Pulau Ende, Kab. Ende tersebut dihadiri oleh Camat Pulau Ende Bapak Nurdin, ST dan para Staf Kecamatan serta para Kepala Desa sekecamatan Pulau Ende.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengecekkan suhu tubuh terhadap para penumpang perahu motor JJ (Jari Jawa) dan hasilnya tidak ditemukan adanya PPDP.

Aipda Djaenudin mengungkapkan tujuan dilakukannya pemeriksaan ini, untuk mengetahui kondisi kesehatan pelaku perjalanan dari luar wilayah yang masuk ke wilayah Kec. Pulau Ende sebagai langkah pencegahan covid-19.

“Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah ini, selain itu kami juga memberi himbaun dan edukasi kepada para pelaku perjalan terkail protokol pencegahan covid-19 dan juga persiapan menyongsong New Normal atau tata kehidupan baru” ungkapnya. (YR)