Kapolres Ende Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel.V TA 2019

Kapolres Ende Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel.V TA 2019

TribrataNewsEnde - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ende - Polda NTT AKBP Achmad Muzayin SIK memimpin Upacara penutupan Pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan (Satpam) Gel.V TA 2019, di gedung Bhayangkara Polres Ende, Jumat (16/8/19) pagi.

Upacara Penutupan Pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan (Satpam) Gel.V TA 2019 di hadiri oleh pejabat utama Polres Ende, personil Binmas, Pimpinan PT Flores Naroma Permai serta para instruktur dan 127 peserta diklat Satpam.

Dalam amanatnya Kapolres Ende menyampaikan beberapa Penekanan Bapak Kapolda NTT kepada para anggota Satpam yang baru menyelesaikan pelatihan, yakni sebagai berikut :

a.) Hayati dan Pedomani prinsip -prinsip penuntun satpam dalam melaksanakan tugas.
b.) Berbekal kemampuan yg telah dimiliki dari pelatihan , agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya khususnya dalam menyelenggarakan pengamanan fisik di lingkungan kerja masing-masing.
c.) Tingkatkan Koordinasi dengan unsur terkait dalam melaksanakan tugas pembinaan keamanan dan ketertiban di lingkungan msing-masing.
d.) Tampilkan jati diri sebagai petugas yg profesional dapam melaksanakan tugas dan tularkan ketauladanan kepada rekan-rekan mereka yang belum mengikuti pelatihan.

Terselenggaranya pelatihan gada pratama satpam ini, karena adanya rasa tanggung jawab bersama antara pengguna jasa pengamanan dan polri dalam penanggulangan gangguan kamtibmas khususnya pada lingkungan kerjanya masing-masing.

Pelaksanaan diklat satpam ini berjalan sesuai yang kita harapkan dan menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pimpinan/instansi badan usaha pengguna jasa satpam para Pembina, Instruktur atas partisipasinya dalam penyelenggaraan pelatihan ini.

"Semoga ilmu yang didapat dapat diaplikasikan dilapangan, membantu tugas Kepolisian secara terbatas serta dapat bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara.

Pimpinan PT Flores Naroma Permai Bapak Bernadus Julyanto Ri yang dikonfirmasi dilokasi menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggara seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan rasa puasnya atas pemberian pelatihan oleh instruktur dari Polda NTT dan Polres Ende, apresiasi juga diberikan kepada Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin SIK yang bersedia meluangkan waktunya menutup kegiatan Diklat Satpam Gada Pratama Gel.V Ta 2019.