Kapolres Ende Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di Kantor Bupati Ende

Kapolres Ende Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di Kantor Bupati Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor (Polres) Ende menggelar apel gabungan dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional tahun 2022, di halaman Kantor Bupati Ende, Kamis (17/03/22) pagi. Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., menyampaikan bahwa upacara hari kesadaran adalah sebagai moment yang tepat dan strategis untuk membangun semangat patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sebagai makna penting untuk mewujud tugas dan tanggungjawab kita semua sebagai Aparatus Sipil Negara (ASN) untuk menjaga keutuhan NKRI serta jadikan semangat dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ende, sehingga membutuhkan peran serta kita semua dalam memberikan sosialisasi  dan edukasi kepada masyarakat secara menyeluruh.

Kapolres Ende juga mengajak agar seluruh ASN terlibat langsung dalam mengerakan masyarakat untuk menyukseskan program Pemerintah yakni percepatan vaksinasi baik tahap 1, 2 maupun booster, sehingga Kabupaten Ende dapat mencapai target.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede, Sekda Kabupaten Ende dr. drg. Agustinus G. Ngasu, M. Kes, Perwakilan dari Kejari Ende, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Ende, Para Asisten, para staf ahli Bupati Ende, para pimpinan OPD lingkup Pemda Ende, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende, Kasat Sabhara Polres Ende, Kasat Binmas Polres Ende serta para pejabat esselon 3 dan 4 serta staf lingkup Pemda Kabupaten Ende.

Dengan peserta upacara terdiri dari 1 Pleton Sabhara Polres Ende, 1 Pleton Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende, 1 Pleton Kodim 1602 Ende, 1 Pleton Kompi C 743 Ende, 1 Pleton Sat Pol PP Kab. Ende, 1 Pleton Dinas Perhubungan Kab. Ende dan 1 Pleton Gabungan Staf Lingkup Pemda Kab. Ende.

Upacara berkahir pada pukul 09.02 wita serta dilanjutkan dengan pelepasan peserta pekan olahraga pelajar Daerah Kabupaten Ende dan Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar. (HumasPolresEnde)