Kapolres Ende Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Ranakah 2021

Kapolres Ende Pimpin Lat Pra Ops  Ketupat Ranakah 2021

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan larangan mudik di masa Pandemi Covid-19, Polres Ende menggelar Lat Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ranakah 2021 di Ruang PPKO Polres Ende,  Selasa (04/05/21) pukul 13.00 Wita.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., didampingi Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi membuka secara resmi Lat Pra Ops. Kepolisian Terpusat Ranakah 2021 dan dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kbo Lalulintas, Kasi Provam dan anggota Polres Ende yang terlibat dalam Sprin latPraOps Ketupat Ranakah 2021.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan beberapa hal kepada personil peserta Lat Pra Ops untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam kegiatan Operasi diantaranya terkait larangan mudik dan PPKM dalam kota harus aktif dan tetap melaksanakan Imbauan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Agar Satuan Lalulintas melakukan Operasi Yustisi menjelang jam berpuka puasa dengan sasaran warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, tidak menggunakan helem, R2 yang menggunakan kenalpot Racing dan Pengendara Ugal-ugalan serta lakukan pelayanan terpadu pada Pelabuhan dan Bandara berupa Rapit Antigen gratis dan pengecekan suhu tubuh.

Diharapkan para personel mengikuti Latihan Pra Operasi  dengan baik penyajian materi yang diberikan oleh para penyaji, sehingga personel memahami tanggungjawab dan tugas pokoknya”, terang Kapolres.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1442 H, lakukan kerjasama dengan TNI dan instansi terkait lainnya termasuk dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama agar menghimbau warga masyarakat untuk tidak melakukan mudik, serta tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Kapolres Ende.

Laksanakan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mempedomani SOP yang telah ditetapkan dimana Polri saat ini adalah Polri yang Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan)”, pungkasnya.

Untuk diketahui, Operasi Ketupat Ranakah 2021 akan berlangsung dari tanggal 06 s/d 17 Mei 2021, Polres Ende akan menempatkan personil pada 2 Pos Pengamanan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 H yakni Pos Pam Bandara dan Pos Pam Pelabuhan.(Humas Polres Ende)