Kapolres Ende Himbau Masyarakat Agar Tidak Mudik Saat Pandemi Corona

Kapolres Ende Himbau Masyarakat Agar Tidak Mudik Saat Pandemi Corona

TribrataNewsEnde - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK,  menghimbau kepada semua masyarakat agar tidak melakukan mudik ditengah pandemi Corona Virus Desease (Convid-19) untuk menghindari penyebaran virus corona ke wilayah NTT umumnya dan Kabupaten Ende secara khusus.

Himbauan itu disampaikan mengingat sebentar lagi masyarakat khususnya umat muslim sudah memasuki masa puasa.

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin,SIK, kepada Humas Polres Ende , Kamis (16/04/20) mengatakan pemudik dari luar daerah khususnya dari daerah zona merah terpapar virus corona sangat rentan terhadap penyebaran virus corona bagi masyarakat yang lain maupun keluarga sehingga disarankan agar masyarakat tidak perlu mudik guna meminimalisir penyebaran corona virus itu sendiri.

Menurutnya tokoh agama dan tokoh masyarakat diminta membantu pihak keamanan untuk menghimbau kepada masyarakat khususnya umat agamanya masing-masing agar tidak perlu melakukan mudik ditengah pandemi virus corona.

“Kami menghimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan atau mudik ditengah pandemi virus corona saat ini untuk kemanan dan keselamatan masyarakat itu sendiri”Ujarnya.

Kapolres menambahkan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif ,aparat keamanan baik Kepolisian maupun Kodim 1602 Ende setiap saat melakukan patroli dan meyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak , jauhi kerumunan pada tempat-tempat umum, selalu menerapkan pola hidup sehat dan selalu menggunakan masker saat bepergian", Tutup Kapolres.