Kapolres Ende Hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende

Kapolres Ende Hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K,. menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022, dengan Tema " Dengan Spirit MTQ Kabupaten Ende XXIX Menyiapkan Generasi Yang Bertaqwa, Amanah, Kreatif, Berakhlak Mulia Dan Berwawasan Kerukunan". Minggu (13/03/22) pukul 20.35 wita.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende, bertempat di Masjid Agung Nurul Hidayah Ende serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten  Ende Fransiskus Taso, S. Sos, Asisten II Setda Kabupaten Ende Drs. Derson Duka, Ketua Pengadilan Negeri Ende Herbert Harefa, S.H.,M.H, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende Nikolaus Buka, S.E., Camat Ende Tengah Erik Degu, S.Sos., Ketua MUI Kabupaten  Ende H. Yusuf M. Tayib, Ketua NU Kabupaten Ende Drs. H. Mat Gefar, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Ende Drs. Iskandar Mberu, Ketua PHBI Kabupaten Ende Drs. H. Mansur Do, Ketua Panitia Pelaksana Abubekar Longgi.

Adapun Sambutan dari Panitia Pelaksana :

Ucapan Syukur kepada Allah SWT, serta ucappan terima kasih kepada saudara- saudara yang hadir dalam Pembukaan Acara MTQ Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022, dengan diadakan acara ini diharapkan agar dapat melahirkan para generasi muda dapat mampu menghafal Alqur'an dan menjadi hafidz dan hafidzah Alqur'an serta berakhlak mulia dengan tetap berpegang teguh pada agama, dengan diadakan acara ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang dapat mewakili Kabupaten Ende dalam ajang MTQ ke tingkat yang lebih tinggi. Dalam Acara MTQ Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022 yang diikuti oleh beberapa peserta dari masing - masing kecamatan dalam Kabupaten Ende antara lain Kecamatan Ende Selatan : 13 orang, Kecamatan Ende Timur : 10 orang, Kecamatan. Ende Tengah :8 orang, Kecamatan Ende Utara : 10 orang, Kecamatan Pulau Ende : 14 orang, Kecamatan Ende : 7 orang, Kecamatan Nangapanda : 16 orang, Kecamatan Wolowaru : 5 orang, Kecamatan Maurole : 5 orang, Kecamatan Ndona : 7 orang, Kecamatan. Wewaria : 5 orang, dan Kecamatan Ndori : 5 orang.
Total jumlah keseluruhan : 106 orang.

Sambutan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende :

Ucapkan terima kasih kepada para hadirin yang hadir Dalam Acara MTQ Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022, dengan acara ini semoga dapat memberikan dampak keagamaan kepada kita semua dan dengan tilawatil Alqur'an ini mari kita eratkan tingkat persaudaraan kita, serta dengan kegiatan MTQ tahun 2022 ini mampu melahirkan para Qori dan Qoriah yang mampu bersaing ke jenjang acara MTQ tingkat Propinsi bahkan ke tingkat Nasional dengan membawa Kabupaten Ende yang kita cintai ini.

Modererasi agama yakni bagaimana cara kita berpikir, cara bertingkah laku di masyarakat, cara berinteraksi di masyarakat sehingga tidak adanya diskriminasi dalam agama.

Dengan kegiatan ini mari kita tingkatkan ketakwaan kita terhadap tuhan yang maha esa serta mempererat tali silaturahmi.

Sambutan Bupati Ende yang dibacakan oleh Asistem II Setda Kab. Ende serta dilanjutkan dengan Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022 :

Dengan ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022, tidak hanya memdapatkan qori dan qoriah yang terbaik saja namun dapat melahirkan para penghafal dan pembacaan alquran yang terbaik, dgn diadakan Musabagah Tilawatil Qur'an ini mari kita lebih mencintai dalam membaca alquran, semangat dalam mengamalkan, serta menghayati alquran sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari serta lebih memaknai nilai - nilai yang terkandung dalam Alqur'an.

Bupati Ende mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Ende karena masih menjaga serta mempererat hubungan tali Silaturahmi antar sesama sehingga tidak mempercayai isu- isu yang berkembang maupun provokator yang dapat memperpecah belah kita.

Membaca Alqur'an harus menjadi sebagai rutinitas harian bukan hanya disaat lomba saja.

Kegiatan dilanjutkan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022 Selesai pada pukul 22.15 wita, situasi aman terkendali. (HumasPolresEnde)