Jelang Idul Fitri 1442 H, Kapolres Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Ranakah 2021

Jelang Idul Fitri 1442 H, Kapolres Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Ranakah 2021

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K.,  pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Ranakah 2021 bersama instansi terkait di halaman Mapolres Ende, Senin (12/04/21) pukul 08.00 wita.

Selain Kapolres Ende, turut hadir juga Waka Polres Ende, Para perwira Polres Ende,  KaSubden Pom Ende dan Kadis Perhubungan Kab. Ende dengan peserta upacara1 SSR Sub Den Pom Ende, 1 pleton Kodim 1602 Ende, 1 pleton Brimob Sub Den B Pelopor, 1 pleton Dalmas Polres Ende,1 pleton Satlantas Polres Ende, 1 pleton Gab. Intel/Reskrim Polres Ende, 1 pleton Gab. Staf Polres Ende dan1 pleton Dishub Ende.

Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Ranakah 2021 ini akan di laksanakan selama 14 hari yang di mulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K.,  membacakan 4 Poin penting amanat dari Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. yang berupa,
1. Mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas)
2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
3. Membangun Tertib berlalu lintas: dan
4. Meningkatkan kualitas pelayanan terhadap publik.

“Keempat poin di atas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa di tangani oleh Polisi lalu lintas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus di terima dan di jalankan oleh semua pihak”, Ujar Kapolres Ende.

Operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

" Selamat melaksanakan tugas Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Keselamatan Ranakah 2021,dan laksanakan tugas operasi keselamatan dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat”, Tutup Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K. (Humas Polres Ende)