Dinyatakan Lengkap, Penyidik Unit Gakkum Sat Lantas Polres Ende Serahkan Tersangka Laka Lantas dan Barang Bukti ke Kejaksaan Negeri Ende

Dinyatakan Lengkap, Penyidik Unit Gakkum Sat Lantas Polres Ende Serahkan Tersangka Laka Lantas dan Barang Bukti ke Kejaksaan Negeri Ende

TribrataNewsEnde.Com - Hari ini, Senin (01/11/22) pagi, Penyidik Unit Gakkum Sat Lantas Polres Ende Serahkan Tersangka laka lantas dan Barang Bukti ke Kejaksaan Negeri Ende untuk Tahap II. Tersangka Laka Lantas tersebut berinisial MSB alias Lamba (20) beserta Barang Bukti (BB) diserahkan di Kantor Kejaksaan Negeri Ende.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Ende IPDA  I Komang Astina kepada Humas Polres Ende mengatakan,penyerahan tersangka laka lantas MSB alias Lamba karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap / P.21 oleh pihak Kejaksaan.

“Berdasarkan surat hasil penelitian berkas perkara tersangka MSB alias Lamba yang telah dinyatakan lengkap maka dirinya kami serahkan ke Jaksa untuk lanjut ke proses selanjutnya yakni sidang di Pengadilan,” ungkap Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan tersangka MSB alias Lamba di proses di Unit Gakkum Satlantas Polres Ende berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/A/107/V/ 2022 / Lantas, Tanggal 11 Mei 2022, dan berkasnya dinyatakan lengkap melalui Surat dari Kepala Kejaksaan Negeri Ende Nomor: B- 1267/ N.3.14 / Eoh.I / 10 / 2022, tanggal 25 Oktober 2022 tentang hasil penelitian berkas perkara yang dinyatakan sudah lengkap (P-21).

“Sementara terkait kejadian lakalantas yang dialami tersangka MSB alias Lamba terjadi pada Senin 09 Mei 2022 sekitar jam 03.30 wita bertempat di jalan Eltari, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat kurang hati hati mengendarai kendaraan tersebut sehingga korban yang di bonceng terjatuh dan mengalami luka luka,” terang Kasat Lantas.

Ia menambahkan, atas kejadian lakalantas tersebut tersangka MSB alias Lamba disangkakan telah melanggar pasal 310 Ayat (3) dan/atau Ayat ( 4 ) UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ.

“Tersangka MSB alias Lamba diserahkan oleh Penyidik Unit Gakkum Polres Ende Bripka Sepherino Y. Ghani dan diterima oleh Jaksa bernama Ema Dian Prihantono, SH,MH,” tutup Kasat Lantas.(Y18)