Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Sat Samapta Polres Ende Rutin Patroli Dialogis

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Sat Samapta Polres Ende Rutin Patroli Dialogis
Anggota Sat samapta Polres Ende saat melaksanakan patroli Dialogis di Pusat pertokoan Mbongawani Ende

TribrataNewsEnde.Com - Cegah gangguan kamtibmas Personel Sat Samapta Polres Ende melaksanakan patroli dialogis dan Humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di seputaran Kota Ende. Senin (21/8/2023) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh regu 2 (dua) dipimpin oleh Kanit II Dalmas Aiptu Jeheskiel Tipo bersama 4 (empat) anggota Sat Samapta dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti di kompleks pertokoan dan keramain masyarakat guna mencegah gangguan kamtibmas serta kemacetan arus lalu lintas.

Kasat Samapta Polres Ende Iptu I Gusti Ngurah Bisa mengatakan kegiatan patroli ini rutin kami lakukan setiap hari baik malam dan pagi guna menjaga Harkamtibmas tetap kondusif dan patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ucapnya.

"Patroli menjaga Harkambtimas ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kami ingin menjaga dan menciptakan kamtibmas yang kondusif ini harus terus menerus digelar kegiatan-kegiatan Kepolisian diantaranya yaitu dengan patroli dialogis rutin seperti saat ini. Ucapnya.

Secara humanis berdialog langsung dengan masyarakat serta menyampaikan pesan kamtibmas sebagai sarana untuk menjalin komunikasi yang baik dan mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing. Tambahnya.

Kegiatan Patroli dialogis berakhir Pukul 11.20 Wita. (HumasPolresEnde).