Bhabinkamtibmas Pantau Pendropingan, Pastikan Beras Rastra tersalurkan

Bhabinkamtibmas Pantau Pendropingan, Pastikan Beras Rastra tersalurkan

TribrataNewsEnde - Bhabinkamtibmas Rukun Lima Aipda Rusdi Hayer mengawasi dan memantau pendropingan beras bansos dari Gudang Bulog Ende menuju Kantor Kelurahan Rukun Lima, Kec. Ende Selatan Kab. Ende. Rabu (06/03/19)

Dari Pantauan Bhabinkamtibmas Rukun Lima Aipda Rusdi Hayer jumlah Kepala Keluarga Penerima bantuan beras rastra dalam wilayah Kelurahan Rukun Lima yakni Lingkungan Rw 01 Ambhuzima : 18 KK, Lingkungan Rw 02 Puurere : 82 KK, Lingkungan Rw 03 Waniwona : 16 KK. Lingkungan Rw 04 Krara : 4 KK, Lingkungan Rw 05 Saraboro : 22 KK, Lingkungan Rw 06 Rukun Lima atas : 82 Kk,Lingkungan Rw. 07 Sukamaju : 9 KK, Lingkungan Rw 08 Bhoanawa : 23 KK, Lingkungan Rw 09 Bhoanawa : 20 KK, Lingkungan Rw 10 Bhoanawa : 18 KK, dengan jumlah keseluruhan Keluarga Penerima Manfaat(KPM) sebanyak 294 KK,"jelas Rusdi Hayer.

Realisasi beras rastra Putaran 1 tahun 2019 untuk 2 bulan yaitu Bulan Januari dan Februari 2019, jadi setiap KK penerima mendapat 2 karung atau 20 Kg beras Rastra dan akan diberikan langsung kepada yang bersangkutan tanpa perantara di Kantor Kelurahan Rukun Lima.

Pembagian beras Rastra ini akan dilakukan Secara bertahap dalam minggu ini dan seterusnya melalui Kantor Kelurahan Rukun Lima, dan akan dibuatkan surat dari kelurahan kepada ketua Rw dan Rt perihal jadwal pembagian kepada warga sesuai mekanisme dan penerima wajib membawa bukti kartu keluarga atas nama penerima yang tercatat dalam data penerima beras rastra tersebut.

"Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK, perintahkan jajarannya agar selalu monitoring kegiatan pendistribusian rastra, sehingga benar – benar didistribusikan dengan baik, dan apabila ditemukan adanya penyimpangan akan kita proses berdasarkan ketentuan hukum," Tegas Kapolres. (NnZz)