Berikan Rasa Aman Saat Ibadah, Personil Polres Ende Lakukan Pengamanan Misa Gereja

Berikan Rasa Aman Saat Ibadah, Personil Polres Ende Lakukan Pengamanan Misa Gereja

TribrataNewsEnde - Untuk memberikan rasa aman dan kenyaman kepada masyarakat atau umat kristiani dalam melaksanakan kebaktian di gereja. Jajaran Polres Ende melaksanakan pengamanan ibadah, Minggu (4/10) pagi.

Kegiatan pengamanan gereja merupakan kegiatan rutin mingguan Polres Ende untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Ende. Kegiatan pengamanan gereja di lakukan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kab.Ende. Giat pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ataupun jemaat yang tengah melaksanakan ibadah rutin pada hari minggu.

Seperti yang terlihat pada gambar, personil Polres Ende melaksanakan pengamanan di Gereja Syalom Ende, Jln. Pahlawan, Kel. Onekore, Kec. Ende Tengah, Kab. Ende.

Tidak hanya melaksanakan giat pengamanan saja, akan tetapi anggota juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para jemaat yang melaksanakan kebaktian, selain itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan anggota yang melaksanakan pengamanan juga melaksanakan pengaturan di depan gereja, sebab gereja yang ada di wilayah Kabupaten Ende khususnya daerah kota letaknya berada di jalan utama yang banyak sekali kendaraan berlalu lalang. Sehingga di perlukan kehadirannya untuk mengamankan sekaligus memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat yang akan menyebrang jalan.

Pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah.

Sebelum dan Sesudah pelaksanaan Misa semua umat diwajibkan melaksanakan pemeriksaan sesuai Protokoler Kesehatan serta pelaksanaan sterilisasi tempat ibadah berupa penyemprotan cairan Disinfektan.

Kegiatan Ibadat Misa Minggu Pagi di gereja Syaloom Ende dipimpin oleh Pendeta BENYAMIN HUWAHAE, S.th dengan Tema "Misa Keluarga yang saling mengasihi dan menghormati" dengan jumlah umat yang hadir kurang lebih 150 orang.

Seluruh rangkaian kegiatan misa berjalan aman dan lancar serta mendapat pengamanan terbuka maupun tertutup oleh personil Polres Ende Dipimpin Kasiwas Polres Ende IPTU SYAFRUDIN.