358 Personel Gabungan Polres Ende Siap Amankan Tahapan Kampanye Ops Mantap Praja Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende 2024

358 Personel Gabungan Polres Ende Siap Amankan Tahapan Kampanye Ops Mantap Praja Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende 2024
Personel Polres Ende Apel siaga Persiapan pengamanan Tahap Kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende

TribrataNewsEnde.Com - Personel Gabungan TNI- Polri dan dibantu dengan instansi lainya siap mengamankan tahapan Kampanye Ops Mantap Praja Turangga 2024 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende Tahun 2024Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops AKP Syafrudin saat Apel persiapan pengamana Kampanye di Lapangan Apel Mapolres Ende. Rabu (25/9/2024) Pukul 11.00 Wita.

Kabag Ops Polres Ende AKP Syafrudin mengatakan personel gabungan yang akan diterjunkan untuk mengankan tahapan kampanye sebanyak 358 personel dengan rinciannya Polres dan Polsek sebanyak 240 personel, Brimob 31 Personel, TNI 45 personel, Pol PP 21 personel dan Dinas Perhubungan sebanyak 21 personel, Potensi kerawanan yang terjadi pada tahapan kampanye antara lain kampanye di luar jadwal, money politik, kampanye hitam, isu SARA, keterlibatan aktif ASN, TNI dan Polri. Ucapnya.

"Untuk hari pertama tahapan Kampanye hari ini sesuai dengan surat yang masuk di Polres yaitu dari paket Gadi Djou- Baletti dengan melakukan pertemuan terbatas di Kecamatan Wolowaru dan Kecamatan Lio Timur, ada 6 titik sasaran pertemuan terbatas tersebut kita melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dengan melibatkan anggota Polsek Wolowaru dan Lio Timur". Ucapnya.

Untuk anggota Polres sendiri tetap standby di Polres sewaktu waktu di butuhkan bisa menghendel ke kecamatan kecamatan dengan mempertimbangkan kerawan dan gangguan ancaman lainya. apabila Polsek Wolowaru dan Lio Timur membutuhkan tambahan anggota dari Polres kita siap gerakan anggota di Polres. Tambah AKP Syafrudin.

Kita mengimbau agar semua komponen mematuhi regulasi yang telah di tetapkan oleh KPU dan Bawaslu Ende serta teteap menjaga Kamtibmas selama masa kampanye, tahapan kampanye untuk Pilkada Ende tahun 2024 akan dimulai pada tanggal 25 September hingga 24 November 2024. (HumasPolresEnde)