Menjaga Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif saat Perayaan Konumi Suci Pertama, Kapolsek Wolowaru Berikan Imbau kepada Orangtua Peserta

Menjaga Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif saat Perayaan Konumi Suci Pertama, Kapolsek Wolowaru Berikan Imbau kepada Orangtua Peserta
Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Ssos saat berikan imbauan kamtibmas kepada orangtua peserta penerima komuni suci pertama

TribrataNewsEnde.ComDalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pesta komuni suci pertama di wilayah hukum Polsek Wolowaru, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos berikan imbauan kepada orang tua peserta penerima komuni suci pertama di Paroki Hati Tersuci St.Perawan Maria Moni. Rabu (17/7/2024) Pukul 08.00 Wita.

Kapolsek Wolowaru yang didampingi oleh Ka Pospol Moni Bripka Itto Woge dan Banit Pos Pol Bripda Indra Dewa, sementara itu Pastor Paroki dihadiri langsung Romo Yos Liwu dan Pastor Rekan serta para orang tua dan anak-anak calon penerima Komuni Suci Pertama.

Dalam isi Imbauanya Ipda Ubaldus Maku, S.Sos mengajak orang tua peserta penerima komuni suci pertama agar dalam pelaksanaan syukuran tetap menjaga ketertiban sehingga acara bisa berjalan dengan aman dan lancar dan untuk yang mengadakan acara syukuran dengan menggunakan sound system diberikan kesempatan sampai dengan jam 12 malam dan dengan apabila ada yang melanggar maka peralatan sound system tersebut akan kami amankan di kantor Polsek Wolowaru. Ucapnya saat berikan imbauan Kamtibmas.

"Mengingat budaya kita yang selalu menyediakan minuman tradisional beralkohol Jenis moke dalam setiap acara, agar dibatasi untuk mencegah terjadinya keributan dan kebiasaan kita, jika sudah terkena moke maka akan hilang kesadaran dan kerap kali membuat keributan di sebuah acara, oleh karena itu saya menghimbau kepada bapak dan mama sekalian untuk membatasi jumlah moke nanti untuk mencegah terjadinya hal yang tidak kita inginkan bersama yang mana untuk peserta komuni suci pertama diparoki hati tersuci St.Perawan Maria Moni sebanyak 310 orang". Ucap Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos.

Diluar konteks perayaan dan syukuran acara Komuni Suci Pertama, saya juga memberikan pesan dan imbauan kamtibmas terkait Tindak Pidana Perdaganan Orang (TPPO).Maraknya perdagangan orang di wilayah NTT, yang mana NTT berstatus darurat tindak pidana perdagangan orang kami pihak Kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk bisa memberikan informasi apabila ada oknum yang melakukan perekrutan warga masyarakat untuk bekerja di luar negeri tanpa kejelasan administrasi. tambah Ipda Ubaldus Maku, S.Sos. (HumasPolresEnde)