Polres Ende Libatkan 171 Personil Amankan Pleno KPU

Polres Ende Libatkan 171 Personil Amankan Pleno KPU

TribrataNewsEnde - Polres Ende kerahkan 171 personil dalam pengamanan rapat pleno terbuka Pemilu 2019 Kabupaten Ende bertempat di Aula Paroki Santo Yosef Onekore Jln. Wirajaya, Kel. Onekore, Kec. Ende Tengah, Kab. Ende, Kamis (02/4/19).

Kegiatan Rapat Pleno dipimpin oleh ketua KPU Ende Adolorata Maria Dalopez Bi, S.sos. di hadiri  perwakilan KPU Provinsi Bapak Agus Ola Pahon, Kasdim Kodim 1602 Ende Mayor Inf I Made Rastina. S. Sos, Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day, Kaban Kesbangpollinmas Kab. Ende, Ketua PPK  se Kab. Ende, saksi dari peserta Pemilu 2019, serta tamu undangan lainya.

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin,SIK mengatakan, sistem pengamanan rapat pleno itu tidak hanya dilakukan di titik-titik jalan masuk ke lokasi pleno tetapi di dalam gedung kegiatan pun dijaga aparat.

"Jadi bukan hanya titik-titik jalan masuk ke lokasi pleno, tetapi juga kita siapkan personel untuk mengamankan petugas KPU, Bawaslu dan saksi-saksi di dalam pleno," ucapnya.

Dikatakan, sistem pengamanan dan pemeriksaan sebelum masuk ke dalam lokasi pleno itu sebagai upaya untuk keamanan dan kenyamanan petugas-petugas atau saksi-saksi yang mengikuti rapat pleno itu.



"Pada prinsipnya kita mengamankan bukan hanya kegiatannya, tetapi bendanya maupun orangnya atau petugas KPU, Bawaslu dan saksi-saksi," ujarnya.

Diharapkan juga personil pengamanan menjaga keselamatan diri maupun orang lain, laksanakan tugas pokok masing-masing fungsi dalam pengamanan rapat pleno hari ini dipastikan situasi benar –benar aman kondusif.

“Tugas kami TNI-Polri adalah memberikan rasa aman dan nyaman, karena semua ini tidak ada yang sempurna jadi semua harus saling melengkapi, agenda-agenda kedepan, dan pleno hari ini saya harap bisa lancar semua, kita harus berkomitmen bahwa sukses penghitungan pada hari ini adalah sukses kita semua,” Tutup Kapolres.