Gerakan Serentak, Polres Ende Gelar Penyemprotan Disinfektan Bersama Instansi Terkait

Gerakan Serentak, Polres Ende Gelar Penyemprotan Disinfektan Bersama Instansi Terkait

TribrataNewsEnde - Di tengah keresahan masyarakat akibat mewabahnya virus vorona, Kepolisian Resor Ende, Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama dengan Kodim 1602/Ende serta instansi terkait melaksanakan penyemprotan serentak cairan disinfektan di wilayah Kota Ende, Selasa (31/03/) pagi.

Diawali dengan Apel Serentak kegiatan Penyemprotan cairan Disinfektan penanganan Covid 19 di Kabupaten Ende yang dipimpin Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK.

Kapolres Ende menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan virus corona.

Hari ini kegiatan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk diwilayah Kabupaten Ende, Ini merupakan wujud sinergitas semua komponen,untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Kegiatan ini tentunya dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekan dari TNI dan Pemerintah Daerah setempat serta instansi lainnya.

“Semua berharap, dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga masyarakat bisa merasa tenang dan nyaman dan semoga kita semua bisa terbebas dari virus corona", Harapnya.

Adapun titik lokasi penyemprotan yakni untuk Tim yang menggunakan mobil AWC dengan rute Bandara H. Hasan Aroeboesman - Jln. Kelimutu - Jln. Pahlawan - Jln. Soekarno - Jln. Ahmad Yani - Jln. Eltari - Jln. Gatot Subroto - Jln. Sultan Hasannudin - Jln. R. W. Monginsidi - Jln. Udayana - Lingk. Marilonga.

Kemudian untuk Tim yang menggunakan Mobil Damkar BPBD Kabupaten Ende dengan rute Jln. Eltari - Jln. Wirajaya - Jln. Samratulangi ( Lingk. Kampus Unflor) dan Lingk. Perumnas. ( NnZz )